Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom

[​IMG]
Reportase5. Bagi dua orang yg terlatih, setidaknya butuh waktu satu hari penuh utk mengenali semua ranjau di suatu area yg memiliki luas sekitar 185 meter persegi.

Akan tetapi, saat pekerjaan tersebut diserahkan kepada sepasang tikus, penyelesaiannya sangat memuaskan, tikus-tikus tersebut mampu menyelesaikan tugasnya jauh lbih cepat. Dgn bobot yg cukup ringan sehingga tak memicu ledakan saat mereka menginjakkan kaki, kedua binatang pengerat itu cuma membutuhkan waktu dua jam utk menemukan semua ranjau.

Di Tanzania, terdapat suatu organisasi bernama Apopo. Mereka telah berhasil melatih bayi tikus utk mengendus ranjau.

Melalui lamannya, organisasi yg dikelola oleh Belanda ini memiliki moto “melatih tikus utk menyelamatkan nyawa”.

Moto mereka bukanlah sesuatu yg sembarangan krna mereka telah membuktikan keefektifan tikus-tikus yg telah mereka latih utk membersihkan ladang ranjau di Mozambik.

Demikian jga di Israel, tikus dilatih utk mengendus bahan peledak yg dibawa oleh calon penumpang pesawat terbang.
Sumber: Reportase5.com

 
cerita lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom,kisah lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, fakta lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, kejadian lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom , aneh dan lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, fakta aneh Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, kisah unik Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, fakta unik Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, viral lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, cerita2 lucu Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom, cerita lucu nyata Anjing Pelacak Bakalan Kehilangan Job, Tikus Ini bisa Deteksi Bom

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment