Koleksi ikan aneh dan unik

Msh banyak hewan – hewan unik & misterius yg blm ditemukan, mengingat msh banyak tempat – tempat yg blm terjamah oleh manusia. Bbrapa waktu yg lalu, kita telah menyaksikan makhluk – makhluk laut dgn berbagai bentuk yg aneh & unik, nah dlm postingan kali ini, ane akan mengajak para pembaca utk mngenal makhluk – makhluk aneh dari sungai. Mungkinkah penampakan – penampakan makhluk cryptid sungai sbnrnya ialah penampakan dari makhluk ini?

Layaknya lautan, sungai jga ialah tempat bagi ribuan jenis hewan air tawar. Tdk cuma ikan, di sungai pun ditemukan berbagai jenis makhluk dgn bentuk cukup aneh & blm pernah kita lihat sblmnya.

1. Goliath Tigerfish
[​IMG]
Mendengar namanya aja, kita udah tahu kalau makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dgn panjang mencapai 1,5 meter lbih & gigi yg tajam, tentu banyak orang yg takut dgn tampang seram ikan ini. Goliath Tigerfish ialah varian terbesar dlm keluarga Tigerfish, & adalah predator yg hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan & kecepatannya.

2. Vampire Piranha
[​IMG]
Piranha Vampir adalah kerabat dekat dari ikan piranha yg terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha krna gigi taringnya yg dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yg jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

3. African Lungfish
[​IMG]
Makhluk sungai yg cukup aneh menurut ane. Bagi orang yg blm pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini selaku monster krna bentuknya yg menyeramkan. Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tdk berbahaya. Ikan ini beradaptasi dgn lingkungannya yg krng oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

4. Mekong Giant Catfish
[​IMG]
Pasti sebagian besar pembaca udah mengetahui ikan yg satu ini. Ikan yg hampir mirip dgn hiu paus ini adalah ikan air tawar terbesar yg pernah ditemukan & berasal dari China. Ukurannya sendiri lbih mendekati paus ketimbang ikan air tawar di umumnya.

5. Bagarius Yarelli
[​IMG]
Dikenal jga sbg “Yeti dari sungai” ato Ikan lele pemakan daging, ikan ini mempunyai gigi – gigi tajam dgn panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yg habitatnya tersebar di bbrapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun msh sebatas rumor.

6. Alligator Gar
[​IMG]
Makhluk sungai yg satu ini tampak kaya perpaduan antara alligator dgn ikan. Hewan yg hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yg lewat di depan mulutnya, kmudian ia menerkamnya dgn kecepatan yg luar biasa.

7. Pirarucu
[​IMG]
Sekilas Pirarucu mirip sekali dgn ikan arwana yg terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dgn ikan arwana, ialah sama – sama suka melompat ke udara utk berburu maupun mengambil udara. Ikan ini sejatinya tdk berbahaya, namun jikalau merasa terancam, ia akan memakai kepalanya utk senjata pertahanan diri.

8. Chinese Paddle Fish
[​IMG]
Ikan yg berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yg mengatakan seumpama ikan yg berasal dari China ini adalah ikan dgn wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan selaku Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

9. Piraiba Catfish
[​IMG]
Ikan yg panjangnya bisa mencapai 3 meter dgn berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam krna kekuatannya. Banyak rumor yg beredar bila penyebab pemancing – pemancing yg hilang ketika memancing di sungai adalah krna diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Well, ternyata sungai pun tdk kalah dgn lautan, banyak makhluk – makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk – fisik mereka terbilang unik & aneh, namun tdk bisa dipungkiri lagi seumpama bumi msh menyimpan banyak potensi yg blm ditemukan olah manusia.

 
cerita lucu Koleksi ikan aneh dan unik,kisah lucu Koleksi ikan aneh dan unik, fakta lucu Koleksi ikan aneh dan unik, kejadian lucu Koleksi ikan aneh dan unik , aneh dan lucu Koleksi ikan aneh dan unik, fakta aneh Koleksi ikan aneh dan unik, kisah unik Koleksi ikan aneh dan unik, fakta unik Koleksi ikan aneh dan unik, viral lucu Koleksi ikan aneh dan unik, cerita2 lucu Koleksi ikan aneh dan unik, cerita lucu nyata Koleksi ikan aneh dan unik

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment