Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat

Hal yg tdk hancur ketika kiamat - Kiamat ialah hal yg rahasia & cuma Allah SWT yg mengetahui akan datangnya Kiamat, sesungguhnya kiamat itu rahasia & sesungguhnya kiamat itu akan menghancurkan seluruh yg ada di alam semesta ini kecuali Allah SWT Dzat yg maha Kekal abadi.

[​IMG]
Ilustrasi Kiamat
Namun ternyata ada bbrapa hal yg tidak hancur ketika kiamat datang, & tahukah kamu semua akan hal ini & apa aja hal yg tidak akan hancur ketika Kiamat datang ? mari kita simak di bawah ini.

Inilah Yg Tdk Akan Hancur Ketika Kiamat

  • PENA (Qalam)
Pena milik Allah ini tidak akan hancur, & Pena ini adalah makhluk ciptaan Allah SWT yg prtama kali yg memiliki tugas utk mencatat takdir dunia ini sejak dimulai kehidupan hingga akhir kehidupan (KIAMAT).

Sabda Rosulullah SAW :

"Sesungguhnya makhluk yg prtama kali Allah ciptakan adalah Al-Qalam, kmudian Allah berfirman kepadanya : Tulislah! kemudia Al-Qalam berkata "Wahai Rabb ku, apa yg akan aku tulis? kmudian Allah berfirman, Tulislah ttakdir segala sesuatu sampai datang hari kiamat" (HR. Abu Dawud, shahih)

  • Surga & Neraka
Surga adalah tempat yg sangat indah & nikmat tiada tara, sedangkan neraka tempat yg sangat mengerikan yg tidak ada tara di dunia ini, Surga adalah tempat utk golongan orang yg beruntung yg senantiasa mengikuti perintah allah utk menjalankan perintah & menjauhi larangan.

Sedangkan Neraka adalah tempat utk Golongan Orang yg menentang Perintah Allah SWT, Sehingga walaupun kiamat datang & membinasakan semua yg ada di semesta ini Surga & Neraka akan tetap ada utk tempat naungan 2 Golongan di atas.

Sabda Rosulullah SAW :

"Adapun orang-orang yg celaka, maka (tempatnya) di dlm neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan & menarik nafas (dgn merintih), mereka kekal di dalamnya selama ada langit & bumi, kecuali jikalau Tuhanmu menghendaki (yg lain). Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yg Dia kehendaki. Adapun orang-orang yg berbahagia, maka tempatnya di dlm syurga, mereka kekal di dalamnya selama ada langit & bumi, kecuali bila Tuhanmu menghendaki (yg lain); sbg karunia yg tiada putus-putusnya." (QS. Huud: 106-108)

  • Arsy (Singgahsana Allam SWT)
Sesuai Firman Allah SWT dlm Al-quran :

"Dan mereka berkata "Segala puji bagi Allah yg telah memenuhi janji-Nya kepada kami & telah memberikan tempat ini (surga) kepada kami sedang kami (diperkenankan) menempati surga di mana aja yg kami kehendaki. Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yg beramal. "Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat melingkar di sekeliling ‘Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya, lalu diberikan keputusan di antara mereka (hamba-hamba Allah) scr adil & dikatakan, "Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam . "(Q.S. Az-Zumar, 74-75)

  • Ruh
Ruh adalah hal yg jga tidak dapa hancur bahkan ketika di hancurkan di neraka & jga di terpa Kiamat, seorang manusia yang meninggal cuma sementara di ambil Ruh nya dari tubuhnya sedangkan kelak ketika hari Pembalasan Ruh mereka akan di persatukan kembali dengan Tubuhnya, Utk menerima Pembalasan ato justru utk menerima kenikmatan.

  • Lauh Mahfudzh
Lauh mahfudzh adalah tempat yang sangat di jaga & istimewa, lauh mahfudzh adalah tempat dmna Allah menyimpan Kitab ialah Al-quran yang hingga saat ini di jaga keaslian nya, & jga tempat utk mencatat segala apa yang ada di alam semesta ini.

Firman Allah SWT :

"Tiada sesuatu pun yang ada di langit & di bumi, melainkan terdapat dlm kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)" (Q.S. An-Naml:75)

  • Kursi Allah SWT
Rosulullah SAW bersabda :

"Tidaklah langit yang tujuh dibanding kursi kecuali laksana lingkaran anting yang diletakkan di tanah lapang." (HR. Ibnu Hiban, No.361, Shahih)

  • Tulang Ekor
Salah satu bagian tubuh manusia ternyata cuma Tulang Ekor yang tidak akan Hancur ketika Kiamat, hal ini sesuai hadits nabi di bawah ini.

Sabda Rosulullah SAW :

"Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang merupakan tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali di hari kiamat" (HR. Bukhari, No.4953)

Baca jga ini :

Baiklah sampai disini dulu artikel kali ini silakan kamu share artikel Inilah Yg Tdk Akan Hancur Ketika Kiamat, supaya dapat memberikan manfaat & pengetahuan kepada yang lain, terima kasih & tidak lupa ane ingatkan utk tetap menantikan update artikel terbaru lainya cuma disini.
 
cerita lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat,kisah lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, fakta lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, kejadian lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat , aneh dan lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, fakta aneh Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, kisah unik Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, fakta unik Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, viral lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, cerita2 lucu Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat, cerita lucu nyata Ternyata Ada Yang Tidak Akan Hancur Ketika Kiamat

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment