Ninivila, Danau Misterius di Maluku Sedingin Salju

[​IMG]​

Sebuah kejadian alam aneh terjadi di Indonesia. Dmna suatu danau di Pulau Seram, Maluku memiliki air yg seakan-akan memiliki suhu yg sangat panas, mendidih, mengeluarkan gelembung, bahkan asap tapi nyatanya air danaunya sedingin salju, bahkan siapa aja bisa bermain air hingga berenang di sana. Bagaimana bisa?

[​IMG]

Danau aneh nan cantik ini memiliki nama Ninivila. Ada di suatu desa bernama Piliana dmna desa ini ialah desa adat orang-orang Wemale di pedalaman Seram Utara, berjarak 2 km dari Negeri Hatu di Kecamatan Tehoru.

Sayangnya danau ini tdk memiliki ukuran yg trlalu besar & memiliki sumber mata air dari dlm perut bumi. Anehnya lagi, meskipun berasal dari dlm tanah suhu air ini tak panas sekalipun.

Ternyata fenomena alam danau Ninivila ini terjadi krna pori-pori dlm tanah mampu menghasilkan gelembung-gelembung yg muncul kepermukaan air. Sementara kesan uap air panas yg dihasilkan berasal dari embun air yg menyembul keluar dari tanah & 'bergesekan' dgn hawa panas bumi di luar.

Tak cuma membuat banyak orang terheran-heran dgn proses fenomena alamnya, Danau Ninivila jga menyuguhkan pemandangan alam yg indah sehingga akan membuat siapa aja terpikat dgn pesona alam di sekitar danau ini.


Uniknya lagi, warga setempat mempercayai sebuh mitos bagi siapa aja yg mandi ato berenang di sana sambil memikirkan seseorang yg dicintai konon bisa bertemu & berjodoh. Benar ato tdk semua kembali di diri Kamu masing-masing.


Sumber: Sooperboy
 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment